Ekspansi Torch di Medan Tawarkan Sistem O2O ke Konsumen

(Foto: Istimewa)

MEDAN (ISTIMEWADAILY) – Brand lokal Torch Indonesia (Torch.id) kini semakin dekat pada masyarakat Medan, dengan membuka store offline, di Plaza Medan Fair, Medan.

Brand asal Bandung ini memilih ekspansi ke Medan dengan beragam produk yang dihadirkan pada harga-harga spesial. Mulai dari daypack, backpack, waist bag, topi, jaket, kemeja, hingga lainnya. 

Bahkan di kesempatan tersebut ditawarkan produk kolaborasi Torch dengan pembuat film Jejak Petualangan Sherina 2. Produk ini merupakan produk yang paling banyak ditunggu, khususnya pada kaum milenial untuk memiliki tas yang dapat menambah penampilan semakin kece.

Terpantau store yang baru saja dibuka di Medan, Sabtu (7/10/2023) ini ramai dikunjungi. Selain di Medan juga sudah ada di kota lain seperti, Karawaci, Bandung, hingga Jogja.

Ivan Kurniawan, Chief Operation Officer (COO) mengatakan produknya menawarkan dua sistem yakni Online to Offline atau disebut dengan O2O.

Sistem ini merupakan tren belanja para konsumen yang bergerak dengan cepat. Mulai dari berbelanja offline, beralih ke belanja online. Meskipun, sistem berbelanja seperti ini masih jarang digunakan di Indonesia namun brand tas asal Bandung ini, Torch tengah menerapkan. 

Hal ini dikarenakan sistem O2O ini menjadi cara yang diadaptasi oleh Torch untuk memberikan kemudahan kepada konsumennya. Sehingga konsumen Torch atau yang biasa disebut Sobat Torch bisa memesan produk secara online dan mengambil produknya langsung di offline store. 

"Konsumen bisa berbelanja secara online untuk dikirimkan ke alamat tertentu dengan pengiriman lokal sehingga produk sampai lebih cepat," kata Ivan. 

Khusus produk tas Sherina, dijelaskan Ivan, harus melakukan open Pre Order (PO) yang sudah masuk pada batch ke-5.

"Batch 1 kita open dari Agustus, bahkan sebelum film mulai 23 September. Kemudian batch 2, 3, 4, dan sekarang batch 5 yang total produksinya sudah 1.500 se-Indonesia. Jadi, khusus produk Sherina karena memang PO jadi tidak berlaku promo 50 persen," jelas Ivan.

Terlihat ramainya pengunjung datang ke gerai produk ini. Bahkan salah seorang pembeli, Haris Iskandar mengakui tas ransel Sherina sudah lama diincar olehnya.

"Bisa tampil lebih kece dengan nilai produk berkualitas," katanya. (uza)

Lebih baru Lebih lama

Tag Terpopuler